Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Tiga Mahasiswa di Tarakan Ditahan Usai Keroyok Teman Sekampus

Terbit: 2 Desember 2023

tarakan

Prolog.co.id, Tarakan Tiga mahasiswa di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, ditahan polisi usai terlibat pengeroyokan terhadap teman sekampusnya. Ketiga pelaku berinisial JF (22), NS (23), dan AN (21).

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar, mengatakan pengeroyokan terjadi pada 1 November 2023 di salah satu kampus di Tarakan. Korban berinisial SR (20) mengalami luka memar di dahi kiri, mata kanan, pipi kanan, bibir atas, tangan kanan, dan tangan kiri.

“Dari hasil visum, korban mengalami luka memar di sekujur tubuh,” kata Ronaldo dalam konferensi pers di Polres Tarakan, Jumat (1/12).

Ronaldo mengatakan pengeroyokan dipicu oleh postingan korban di media sosial. Korban mengunggah komentar yang dinilai menyinggung pelaku.

“Awalnya korban mengunggah postingan di media sosial, kemudian pelaku tidak terima dan membalas komentarnya,” kata Ronaldo.

Akibatnya, terjadilah pengeroyokan. Ketiga pelaku mengeroyok korban secara bersama-sama.

“Pelaku mengakui perbuatannya,” kata Ronaldo.

Ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 170 Ayat 2 Ke-1 KUHPidana tentang pengeroyokan. Ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun penjara.

Ronaldo mengimbau masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh postingan di media sosial.

“Jangan sampai media sosial menjadi sarana untuk melakukan kejahatan,” kata Ronaldo. (Redaksi Prolog)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved