Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Optimis Raih Emas di PON XXI, Tim Hoki Kaltim Jalani Program Latihan Khusus

Program latihan khusus menjadi bekal Tim Hoki Kaltim sebelum berkompetisi pada PON XXI 2024. Melalui program Latihan tersebut, Tim Hoki Benua Etam optimis mampu menyabet medali emas.

Terbit: 6 Januari 2024

Tim Hoki Kaltim
Atlet hoki Kaltim (kuning) saat berlaga di PON XX/2021 Papua. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Tim Hoki Kaltim optimis meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 mendatang. Optimisme itu didasarkan pada persiapan yang matang yang telah dilakukan oleh tim.

Anggota Binpres Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kaltim, Sri Norma Yunita, mengatakan bahwa persiapan telah berjalan sesuai target. Beberapa hal yang diprioritaskan dalam persiapan umum antara lain daya tahan tubuh, kekuatan, kelincahan, dan sedikit teknik.

“Mulai Oktober kami sudah berjalan, di Januari ini kami akan masuk ke tahap program latihan khusus,” kata Eno, sapaan akrab Sri Norma Yunita.

Di ajang multievent kali ini, tim Hoki Kaltim akan dihuni atlet junior. Eno menilai hal itu tidak menjadi soal, sebab pengawalan khusus untuk atlet junior benar-benar digencarkan. “Sekitar 50 persen atlet yang saat ini berlatih di Samarinda, khususnya untuk putri junior dikawal lebih intens oleh pelatih,” sambungnya.

Eno mengatakan bahwa target tim Hoki Kaltim adalah meraih medali emas di nomor putra dan putri. “Insyaallah putra dan putri medali emas,” kata Eno.

Eno juga mengatakan bahwa skuad Benua Etam telah siap menghadapi pertandingan di PON XXI yang akan digelar di Aceh-Sumut. “Untuk tim Kaltim sendiri mau rumput ataupun karpet tetap siap,” singkatnya.

Sekadar informasi, Eno merupakan pemain senior yang pernah meraih prestasi baik di ajang empat tahunan tersebut, tepatnya di PON Papua. Sementara itu, Eno dipastikan bakal mengisi lini pertahanan tim Hoki Kaltim di ajang PON Aceh-Sumut nanti. Keikutsertaan Eno, tentu membuat tim Kaltim tampil lebih percaya diri. (Redaksi Prolog)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved