Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Timnas Indonesia Hadapi Jepang dengan Asa Lolos Piala Asia

Timnas Indonesia akan menghadapi laga penentu melawan Jepang di Piala Asia 2023. Skuad Garuda optimis bisa meraih kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar.

Terbit: 23 Januari 2024

Timnas Indonesia Piala Asia
Pemain timnas Indonesia, Justin Hubner. (PSSI)

Prolog.co.id – Timnas Indonesia akan menghadapi laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 Qatar kontra Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1) besok.

Pertandingan ini menjadi penentu untuk lolos ke babak 16 besar. Jika skuad Garuda berhasil membekuk Jepang, maka timnas Indonesia turut mengantongi tiket menuju babak 16 besar. Tanpa mengandalkan hasil dari grup lain.

Adapun posisi timnas Indonesia kini masih berpeluang melaju ke 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat terbaik. Timnas Indonesia menempati posisi kedua di klasemen peringkat ketiga terbaik.

Sementara dari lima pertemuan terakhir melawan Jepang, timnas Indonesia hanya sekali meraih kemenangan. Kemenangan tersebut terjadi pada laga persahabatan pada 24 Februari 1981 dengan skor 2-0.

Meski demikian, timnas Indonesia tetap optimis bisa meraih kemenangan di laga ini. Pemain timnas Indonesia, Justin Hubner, mengatakan bahwa semua pemain sudah siap untuk menghadapi Jepang.

“Kami sekarang akan bersiap untuk pertandingan melawan Jepang,” kata Justin.

Justin mengakui bahwa Jepang merupakan tim yang kuat. Tim Samurai Biru diperkuat oleh pemain-pemain kelas dunia, seperti Wataru Endo (Liverpool), Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion) dan Takehiro Tomiyasu (Arsenal).

“Kami menyaksikan pertandingan mereka pekan lalu. Mereka tim kuat, terdiri dari pemain-pemain kelas dunia. Banyak yang bermain di Liga Primer Inggris. Pasti ini akan jadi pertandingan sulit,” ujar bek skuad Garuda tersebut.

Namun, Justin percaya dengan kualitas yang dimiliki Indonesia. Skuad Garuda juga memiliki pemain-pemain potensial yang bermain di Eropa, seperti Justin sendiri di Wolves U-21, Elkan Baggott (Ipswich Town), Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze). Ada juga Jordi Amat yang pernah berseragam Espanyol, Rayo Vallecano, Real Betis, Swansea City, dan KAS Eupen.

“Kami juga punya pemain-pemain kuat, jadi kami akan melakukan apa pun untuk indonesia dan semoga berakhir dengan baik,” tukas Justin. (Day)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved