Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Janjikan Permainan Lebih Baik

Timnas Indonesia siap menghadapi Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023. Pelatih Shin Tae-yong yakin skuad Garuda bisa meraih kemenangan.

Terbit: 19 Januari 2024

Timnas Indonesia Lawan Vietnam
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dua dari kiri) dalam konferensi pers yang digelar , Kamis (18/1). (PSSI)

Prolog.co.id – Timnas Indonesia siap menghadapi Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1). Pelatih Shin Tae-yong yakin skuad Garuda bisa meraih kemenangan.

“Kami sudah siap tempur melawan Vietnam. Kami sudah mempelajari kelebihan dan kelemahan mereka. Kami juga sudah menyiapkan formula untuk meredam mereka,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Kamis (18/1).

Pertandingan ini wajib dimenangkan oleh Indonesia jika ingin membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Apalagi pada laga perdana, Indonesia kalah 1-3 dari Irak.

Shin Tae-yong pun menyatakan ada perubahan gaya permainan yang akan diterapkan oleh timnas Indonesia.

“Saya akan memainkan pemain yang belum dimainkan di laga perdana. Kami memiliki gaya permainan yang berbeda-beda. Saya akan mencoba yang terbaik untuk meraih kemenangan,” kata Shin Tae-yong.

Sekadar informasi, pertandingan melawan Vietnam merupakan pertandingan kunci untuk skuad Garuda dapat lolos ke fase 16 besar. Saat ini skuad Garuda bercokol di dasar klasemen Grup D. Sebab, Timnas Indonesia kalah produktivitas gol dari Vietnam. Walaupun sama-sama mencatatkan selisih 2 gol.

Setelah melawan Vietnam, Indonesia akan menantang Jepang pada hari Rabu (24/1). Laga melawan Jepang merupakan laga terakhir kedua tim di babak penyisihan grup D Piala Asia 2023. (Day)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved