Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tingkatkan Ketahanan Pangan, DPRD Kaltim Dorong Peran Petani Milenial

Terbit: 4 November 2023

peningkatan sektor pertanian
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji saat diwawancara awak media.

Prolog.co.id, Samarinda – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) dorong peningkatan sektor pertanian di Benua Etam.

Dorongan ini sebagaimana disampaikan Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji. Ia menyatakan peningkatan sektor pertanian guna menunjang ketahanan pangan di Kaltim penting untuk dilakukan.

Terlebih lagi saat ini, Kaltim sedang menghadapi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang dipusatkan di Penajam Paser Utara (PPU).

“Kita ingin ketahanan pangan di Kaltim,” kata Seno Aji.

Seno Aji berharap untuk mewujudkan ketahanan pangan, sektor pertanian juga digemari kalangan muda di Benua Etam. Selain itu, para petani milenial harus paham bagaimana mengelola pertanian yang baik agar menghasilkan produk unggulan.

“Harapan kita petani milenial itu mengerti tentang pertanian,” ujar Politis Partai Gerindra ini.

Untuk membantu para petani, Seno Aji mengatakan pihaknya menyalurkan alat-alat pertanian yang dapat memudahkan pekerjaan para petani.

“Kemudian kita bantu dengan alat-alat pertanian sehingga tenaga mereka tidak terlalu capek, tetapi menghasilkan hasil yang besar,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan bimbingan kepada para petani milenial terkait bagaimana cara memasarkan hasil pertanian.

“Kita bimbing terus para petani-petani milenial supaya mereka juga mengerti bagaimana pemasaran yang modern,” jelasnya Seno Aji. (kit/adv/dprdkaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved