Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Tingkatkan PAD Melalui Sektor Pajak, Bupati Ardiansyah Dorong Inovasi Bapenda Kutai Timur

Terbit: 12 Desember 2023

Tingkatkan PAD Melalui Sektor Pajak
Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman meminta Bapenda melakukan inovasi untuk tingkatkan PAD melalui sektor pajak. (ist)

Prolog.co.id, Sangatta – Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, memberikan apresiasi terhadap pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kutai Timur tahun ini, khususnya dari sektor pajak.

Bapenda Kutim berhasil menggenjot PAD Kutim, mencapai angka luar biasa dari sebelumnya Rp237 miliar menjadi Rp745 miliar menjelang akhir tahun.

Ardiansyah Sulaiman menyampaikan harapannya agar Bapenda Kutim terus berinovasi untuk meningkatkan PAD. Terutama dengan menggenjot optimalisasi potensi 11 jenis pajak daerah secara berkelanjutan.

“Saya berharap Bapenda Kutim terus melakukan inovasi dan terobosan lain dalam rangka peningkatan PAD. Penggalian potensi bisa dilakukan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan saat ini dan terus melakukan penambahan channel pembayaran non tunai,” ujarnya pada Senin (11/12/2023).

Bupati Kutai Timur mengapresiasi langkah inovatif yang diambil oleh Bapenda Kutim dengan menerapkan sistem pelayanan pajak daerah berbasis elektronik dan digital.

Ini memudahkan wajib pajak dalam pelaporan dan pembayaran secara online, sehingga rangkaian kegiatan ini memberikan dampak positif dalam meningkatkan PAD di Kabupaten Kutim.

Dengan melibatkan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Tim TP2DD), Bapenda Kutai Timur sebagai pelaksana Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) di sektor pendapatan telah menginisiasi inovasi digitalisasi transaksi pelaporan dan pembayaran secara non tunai untuk pemungutan 11 jenis pajak daerah dan 11 jenis retribusi daerah.

“Ini merupakan salah satu terobosan yang digagas oleh Bapenda Kutai Timur, menjadi bagian dari percepatan implementasi Road Map ETPD 2023 Pemkab Kutai Timur,” pungkasnya. (atk/adv/diskominfokutim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved