Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Kaltim, Agiel Suwarno Dorong Perbankan Permudah Modal ke UMKM

Terbit: 13 November 2023

Pertumbuhan Ekonomi Kaltim
Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Agiel Suwarno yang mendorong agar pihak perbankan bisa terus menumbuhkan perekonomian di Bumi Mulawarman.

Prolog.co.id, Samarinda – Peran sektor perbankan dirasa penting untuk memajukan pertumbuhan perekonomian di Kaltim. Hal ini diutarakan Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Agiel Suwarno baru-baru ini.

Agiel menuturkan, perbankan memiliki peran untuk memberikan modal bagi masyarakat pengguna jasa keuangan seperti pelaku usaha, baik besar, menengah maupun pelaku kecil.

“Jadi bank tidak boleh hanya memberikan modal kepada pihak-pihak tertentu atau perusahaan yang besar saja. Kami berharap perbankan juga bisa memberikan modal kepada pelaku UMKM,” terang Agiel.

“Kan kita punya perbankan, seperti Bank Kaltimtara. Tinggal Bank Kaltimtara bisa membantu mereka (pelaku UMKM) untuk modalnya,” sambungnya.

Dengan cara itu, kata Agiel, bukan tidak mungkin kedepannya ekonomi di Kaltim bisa terus berkembang pesat, seiring dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN).

Politisi PDIP ini juga menekankan kepada untuk berupaya meningkatkan perekonomian dalam hal perdagangan dan industri, investasi, serta menuntaskan kemiskinan melalui perbaikan ekonomi rakyat.

“Bukan hanya itu, mengembangkan koperasi, usaha mikro, kecil dan UMKM untuk kesejahteraan masyarakat, sudah pasti harus kita lakukan bersama-sama,” tutupnya. (kit/adv/dprdkaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved