Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Wahana Water Boom di Pulau Kumala Ditargetkan Rampung Akhir Tahun Ini

Terbit: 5 Oktober 2023

Water Boom Pulau Kumala
Pulau Kumala, Tenggarong. (Ist)

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Pulau Kumala yang menjadi objek wisata unggulan di Kutai Kartanegara (Kukar), akan segera memiliki wahana water boom. Wahana air ini ditargetkan akan rampung pada akhir tahun ini.

Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan bahwa pembangunan water boom ini bertujuan untuk menarik minat dan daya tarik pengunjung dan wisatawan ke Pulau Kumala. Dengan demikian, dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

“Saat ini pembangunan wahana water boom sedang di proses. Sekitar 20-30 persen. Target akhir tahun akan rampung,” ujar Slamet pada Kamis (5/10/2023).

Slamet menjelaskan bahwa water boom yang sedang dibangun ini lebih ditujukan untuk anak-anak usia dini. Sedangkan water boom bagi dewasa, direncanakan akan mulai dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar pada tahun depan.

“Sehingga pengunjung yang berekreasi ke Pulau Kumala merasa nyaman dan puas,” katanya.

Slamet juga berharap dengan adanya wahana baru di Pulau Kumala dapat meningkatkan pendapatan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berjualan di pulau tersebut.

“Yang berjualan di Pulau Kumala perekonomiannya dapat meningkat,” tuturnya.

Selain itu, Dispar Kukar juga akan memperbaiki sejumlah fasilitas pendukung lainnya, seperti jalan dan lampu penerangan disepanjang jembatan repo-repo yang menjadi akses menuju Pulau Kumala. (Day/Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved