Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Wakil Bupati Kukar Serahkan Mesin Cas untuk Nelayan, Potensi Perikanan Makin Diminati

Terbit: 17 Desember 2023

Prolog.co.id – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, menyerahkan bantuan mesin cas kepada kelompok nelayan Sapit Galah Biru, Kecamatan Loa Duri Ulu. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi dengan nelayan di bantaran Sungai Mahakam.

Rendi mengatakan, bantuan mesin cas tersebut merupakan lanjutan dari program 25 ribu nelayan produktif yang telah berjalan sejak tahun 2021. Menurutnya, program tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap potensi perikanan yang dimiliki Kukar.

“Potensi perikanan kita ini sangat besar, sayang jika tidak dimanfaatkan oleh nelayan kita. Maka dari itu, kami pemerintah akan senantiasa mendukung aktivitas masyarakat,” kata Rendi.

Sementara itu, Saidi, anggota kelompok nelayan Sapit Galah Biru, mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Menurutnya, bantuan tersebut akan sangat membantu aktivitas nelayan dalam mencari ikan.

“Baru pertama kali dapat bantuan, makanya kami sangat bersyukur, karena kalau bukan pemerintah, siapa lagi yang perhatian kepada nelayan kecil seperti kami ini,” kata Saidi.

Ia berharap, ke depan pemerintah bisa memberikan bantuan berupa perahu. Menurutnya, perahu merupakan kebutuhan yang cukup mendesak bagi nelayan.

“Ke depan, kalau bisa kita diberi bantuan perahu, karena perahu ini kebutuhan yang cukup mendesak bagi kami,” kata Saidi.

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved