Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

135 Peserta Seminar Wirausaha Pemula Ditarget jadi Pengusaha

Terbit: 9 November 2023

Seminar Wirausaha Pemula
Suasana dalam Seminar Wirausaha Pemula yang digelar Dispora Kaltim.

Prolog.co.id, Samarinda – Sebanyak 135 orang yang berasal dari 13 desa di Kutai Kartanegara mengikuti Seminar Wirausaha Pemula garapan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

Kegiatan tersebut terselenggara di Kecamatan Muara Badak, tepatnya di Pantai Panrita Lopi. Berlangsung pada Sabtu, 4 November 2023.

Terdapat dua narasumber yang hadir dalam seminar itu, yakni pemilik Taman Wisata Salma Shofa di Kota Samarinda yang mengawali usahanya dari kecil, yakni diawali dari jualan tanaman hias.

Dari jualan tanaman hias tersebut, kini Salma Shofa mampu berkembang hingga menjadi arena wisata yang di dalamnya ada kolam renang untuk anak-anak hingga dewasa, kemudian di taman tersebut pun ada wahana out bond.

Sementara narasumber kedua adalah pemilik Taman Wisata Pantai Panrita Lopi, yang menjadi venue seminar.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman Rading, yang mewakili Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma, mengatakan, kedua narasumber memulai usahanya dari nol.

Diharapkan, dengan cerita yang disampaikan kedua narasumber dapat memberi inspirasi bagi peserta.

“Usaha wisata ini (Panrita Lopi) pun diawali dari nol, modal utama pemilik saat itu adalah nekat membuka usaha wisata, tapi kini objek wisatanya menjadi sangat terkenal,” kata Rasman, Sabtu 4 November 2023.

Rasman menjelaskan, acara yang digelar di objek wisata itu bertujuan agar para peserta bisa langsung berinteraksi dengan pemilik dan pengelola, terutama tentang rencana awal, modal awal, hingga kini menjadi terkenal. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved