Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

24 Atlet Panahan Kaltim Berlaga di Babak Kualifikasi PON

Terbit: 10 November 2023

24 Atlet Panahan Kaltim
Tim panahan Kaltim mengabadikan momen bersama di Sekretariat KONI Kaltim. (Dok)

Prolog.co.id, Samarinda – Tim Panahan Kaltim mengikuti Babak Kualifikasi (BK) PON pada 17 November 2023, di Bogor, Jawa Barat. 24 pemanah Benua Etam itu berlaga di ajang tersebut setelah melalui dua tahapan seleksi yang digelar Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kaltim.

Ketua Perpani Kaltim, Sutomo Jabir menerangkan, dalam dua kali penjaringan tersebut, pihaknya dibantu pelatih-pelatih berpengalaman. Ia berharap semua atletnya bisa memberikan jawaban yang memuaskan.

“Semua sudah melalui seleksi ketat. Saya harap semua yang ikut ke kualifikasi bisa meraih medali,” sebut Sutomo, usai pelepasan atlet yang berlangsung di Sekretariat KONI Kaltim, Samarinda, Kamis (9/11/2023).

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras dalam pesannya mengharapkan, panahan bisa menjadi bagian dari kontingen yang diberangkatkan ke PON tahun depan.

“Panahan ini sejak lama selalu menjadi penyumbang medali bagi Kaltim. Semoga itu kembali bisa dipertahankan,” harap Rusdi.

Pelatih kepala Harmaji mengatakan timnya sudah melaksanakan sentralisasi sejak seminggu lalu. Sebelumnya, atlet hanya berlatih mandiri di daerah masing-masing.

“Dengan sentralisasi ini kami ingin bisa mendapatkan kompaknya anak-anak. Terutama di nomor beregu yang memang kami targetkan bisa lolos medali,” ucap Harmaji.

Untuk limit score, diakuinya ada progres menarik terutama dari nomor putri yang disebutnya memiliki kans lebih besar. Hanya saja ia meminta tim pelatih untuk bisa berhati-hati dalam memberikan porsi latihan menjelang hari-H kualifikasi.

“Kami harus berhati-hati menjaga peak performa atlet ini,” jelasnya.

Kaltim sendiri sudah dipastikan meloloskan dua atletnya ke PON, mereka adalah Alpriani Eka daj Rafa Abdullah, yang mendapat wild card sebagai atlet pelatnas. “Harapan kami, mereka bisa menjadi motor rekan-rekannya, terutama di nomor tim,” tutup Harmaji.

Atlet panahan Kaltim yang berlaga di BK PON Bogor ini tentu mendapat dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

Dalam sebuah kesempatan, Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma mengungkapkan bahwa kontingen Benua Etam yang beraksi di pra-PON mesti mempertahankan prestasi.

“Mudah-mudahan tetap mempertahankan empat besar. Kalau sudah empat hebat berarti,” kata Agus Hari Kesuma, belum lama ini. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved