Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

APBD Samarinda Disahkan, DPRD Samarinda Dorong Sekolah Swasta untuk Dapat Perhatian Lebih

Terbit: 26 Oktober 2023

APBD Samarinda Disahkan
Ilustrasi kegiatan belajar mengajar di sekolah swasta.

Prolog.co.id, Samarinda – DPRD dan Pemkot Samarinda mengesahkan APBD Samarinda untuk tahun anggaran 2024 mendatang pada Rapat Paripurna yang dilaksanakan Rabu, (25/10/2023) kemarin. Dalam rapat tersebut, kedua lembaga pemerintahan ini menyepakati APBD Samarinda sebesar Rp5,1 triliun.

Sebelum resmi disahkan, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Sri Puji Astuti menyampaikan pandangannya mewakili fraksinya. Ia mendorong agar pemerintah bisa memberikan perhatian lebih terhadap dunia pendidikan, khususnya pelaksanaan pendidikan di sekolah swasta.

“Mulai dari siswa-siswanya, guru dan fasilitas sekolah swasta. Harapannya bisa jadi perhatian pemerintah,” ucapnya.

Permintaan yang disampaikan Puji sejatinya senada dengan pernyataan Wali Kota Samarinda, Andi Harun. Orang nomor satu di Samarinda tersebut dalam pidatonya menegaskan komitmennya untuk melaksanakan kegiatan yang manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat Kota Tepian.

“Kita arahkan agar semua pembangunan yang sudah disusun untuk kegiatan yang berhubungan langsung masyarakat, bisa memberikan manfaat yang juga bisa langsung dirasakan,” kata Andi Harun.

Pria yang dikenal dengan panggilan AH ini menambahkan, kenaikan yang terjadi pada APBD Samarinda merupakan hasil kerja keras semua pihak. Pencapaian tersebut bukanlah sesuatu yang mudah untuk didapatkan. Sebab capaian itu diraih berdasarkan dengan beberapa kegiatan prioritas yang dilakukan secara konsisten.

“Kami akan terus berusaha mengoptimalkan pendapatan daerah, untuk terus memaksimalkan pembangunan di kota tercinta kita,” pungkasnya. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved