Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Apresiasi Pelaksanaan Probebaya, Dewan Sebut Program Positif yang Langsung Berdampak ke Masyarakat

Terbit: 12 Oktober 2023

Pelaksanaan Probebaya
Salah satu pelaksanaan Porbebaya di Samarinda yang berdampak langsung kepada masyarakat. (ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Peran aktif masyarakat dan keterlibatannya dalam Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya) mendapat sambutan baik dari DPRD Samarinda.

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar mengatakan bahwa , Probebaya telah berhasil mengambil hati masyarakat.

Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaannya yang dilakukan langsung oleh masyarakat. Ia menambahkan, hal-hal kecil yang dilaksanakan dalam Probebaya dapat langsung menjawab kebutuhan masyarakat.

“Jadi mereka merasa senang untuk melakukan kegiatan ini dengan swakelola. Karena yang mereka kerjakan, itu sesuai dengan yang mereka butuhkan,” ucapnya.

Anhar melanjutkan, bahwa Probebaya berhasil menjadi program yang bersifat memberdayakan masyarakat. Selain itu juga mencakup peningkatan sarana dan prasarana yang memang dibutuhkan masyarakat.

“Apalagi program tersebut langsung dilaksanakan oleh RT. Jadi warga di RT tersebutlah yang bisa langsung merasakan manfaat program ini,” sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Samarinda, Andi Harun menegaskan bahwa probebaya mempunyai prinsip yang transparan, akuntabel, partisipasif, berkelanjutan sehingga membutuhkan partisipasi seluruh masyarakat termasuk peran Ketua RT kedepannya hasil kegiatan pro bebaya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat secara. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved