Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Atlet Panahan Kaltim Optimis Lolos di BK PON

Terbit: 13 November 2023

Atlet Panahan Kaltim
Atlet panahan Kaltim yang mengikuti seleksi pra-PON. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Atlet panahan Kaltim yang telah lolos seleksi pra-PON menjalani program latihan. Tujuannya, agar para atlet semakin siap meraih prestasi terbaiknya di tingkat nasional.

Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kaltim, Haidar Fathoni mengatakan program tersebut mulai dilakukan pada Jumat, 3 November 2023.

“Kontingen Panahan mulai masuk pemusatan di KONI sampai tanggal 16 latihannya sementara di Lapangan Karang Asam. Lapangan panahan di GOR Kadrie Oening masih proses perbaikan,” kata Fathoni belum lama ini.

Sebanyak 24 atlet mengikuti program latihan intensif ini. Hanya saja, ada satu atlet andalan Benua Etam yang masih belum sempat bergabung di program latihan awal, yakni Alpirani. Di mana atlet tersebut masih bersama skuad Garuda Timnas Indonesia dan akan bergabung dua hari sebelum selesai program.

“Ada 24 atlet, 12 putra dan 12 putri minus satu, yaitu Alpriani yang masih ikut kejuaraan di Thailand, sampai tanggal 13, kalau tanggal 14 dia bisa balik dari Jakarta dia insyallah mau datang 2 hari untuk pencocokan regu putri. Tapi itu pun melihat situasi kondisi tubuhnya jangan sampai dia drop dari Thailand,” jelasnya.

Farhoni menyebutkan, seluruh atlet yang akan bertanding ini mempersiapkan diri pada program tersebut sampai hari menjelang keberangkatan menuju Pra PON nanti.

“Intinya tanggal 10 mereka sudah boleh pulang libur, 11 malam mereka harus balik lagi jadi sampai tanggal 17 mereka nggak pulang jadi hanya satu hari libur,” katanya.

Rencananya pelaksanaan Pra PON nanti akan mulai diberlangsungkan dari tanggal 18-24 November 2023, di GOR Padjajaran, Kota Bogor. Namun kegiatan tersebut terbagi 2, untuk kategori Bear Bow akan diikuti 7 pemanah Kaltim dengan tajuk Kejurnas dari 25-27 November.

Keikutsertaan atlet panahan Kaltim dalam Babak Kualifikasi (BK) PON ini jadi perhatian penuh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

Pada sebuah kesempatan, Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma berharap, kontingen Benua Etam bisa mempertahankan posisi empat besar yang diraih sekarang. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved