Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Capaian Kontingen Kaltim di BK PON dapat Apresiasi Dispora

Terbit: 1 November 2023

BK PON
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Kaltim optimis meraih prestasi memukau pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Sejak 2008 sampai perhelatan terakhir di Papua 2021 lalu, Benua Etam masih menjadi provinsi terbaik di luar Jawa dan Bali.

Saat ini, beberapa cabor ada yang sudah dan masih akan mengikuti Babak Kualifikasi (BK) PON yang akan berakhir sekitar November nanti. Di BK PON ini, Kaltim tetap mampu memperlihatkan prestasinya, dengan menempati peringkat 4 nasional, peraih medali terbanyak BK PON.

Menanggapi pencapaian tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma memberikan apresiasi positif. Namun, ia mengingatkan, khususnya kepada KONI Kaltim sebagai pihak yang menangani persiapan kontingen Benua Etam, untuk tetap melakuka langkah-langkah evaluasi.

“Karena biasanya hasil pra PON itu tak menjadi tolok ukur saat PON-nya. Ada banyak faktor yang memengaruhi hasil akhir perolehan medali PON,” ujar pria yang akrab disapa AHK ini.

AHK juga mengatakan hal itu menjadi ranah dari Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Kaltim, dalam menganalisa dan langkah evaluasinya. Dalam hal ini, Dispora disebut hanya sekadar melakukan monitoring dan supervisi saja, terkait program-program lanjutan persiapan Kaltim menuju PON yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) tahun depan.

“Untuk hitung-hitungannya, bisa langsung ke Binpres KONI, karena mereka yang paham. Kami hanya monitoring,” jelas AHK.

Pria yang juga menjabat sebagai salah satu anggota komite eksekutif (Exco) Asprov PSSI Kaltim itu pun berharap capaian di BK PON ini bisa dipertahankan di PON nanti.

“Ya, kalau bisa dipertahankan. Jadi di PON nanti, Kaltim tetap bisa berada di deretan atas peraih medali terbanyak,” pungkasnya. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved