Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Damayanti Minta Pemkot Samarinda Terus Genjot Pembangunan SDM

Terbit: 15 Oktober 2023

Pembangunan SDM
Anggota DPRD Samarinda, Damayanti.

Prolog.co.id, Samarinda – Anggota DPRD Samarinda, Damayanti meminta agar program-program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Samarinda bisa terus dioptimalkan. Damayanti yang juga merupakan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Samarinda menyebut, terjadi peningkatan pendapatan Samarinda, yang sudah disepakati dalam APBD Perubahan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mencapai 20 persen ini bisa dilakukan untuk menggenjot pembangunan di Kota Tepian. Ia meminta, agar pemerintah tak semata-mata fokus pada pembangunan infrastruktur saja. Pembangunan SDM juga menjadi hal mendesak yang harus bisa diprioritaskan oleh pemangku kebijakan.

“Dua-duanya, infrastruktur dan SDM ini harus seimbang. Semuanya harus beriringan,” ujar Damayanti.

Meski demikian, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini tetap mengapresiasi berbagai pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemkot Samarinda. Namun ia mengarahkan agar pembangunan infrastruktur yang berkaitan dengan kualitas SDM juga diperhatikan.

Salah satu sektor yang ia sorot adalah bidang pendidikan. Ia meminta Pemkot Samarinda untuk memperbaiki fasilitas dan sarana prasarana di satuan pendidikan yang ada. Peningkatan kesejahteraan guru juga menjadi hal penting yang semestinya diperhatikan pemerintah daerah.

“Yaitu termasuk, kesejahteraan tenaga pendidiknya harus jadi perhatian serius,” pungkasnya. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved