Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

DBON Kaltim Didorong Ciptakan Atlet Berkualitas

Terbit: 2 November 2023

atlet berkualitas
Ketua Sekretariat DBON Kaltim, Zairin Zain. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Ketua Sekretariat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim, Zairin Zain mengklaim telah melakukan berbagai kegiatan untuk melahirkan bibit atlet berkualitas.

Tentu, kinerja DBON Kaltim tersebut, mendapat dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim. Terlebih, dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), organisasi itu semakin percaya diri.

Tujuan utama DBON sendiri untuk mencetak atlet juara di tingkat nasional hingga internasional.

“Kami sudah melakukan sosialisasi terhadap DBON di daerah. Kabupaten/kota yang sudah kita sosialisasikan itu ada tujuh. Sisanya yang belum ada di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kota Samarinda dan Kota Bontang,” kata Zairin.

Sosialisasi tersebut dalam rangka mengajak pemerintah kabupaten/kota se-Kaltim segera membentuk DBON tingkat kabupaten/kota. Tujuan akhirnya, DBON Kaltim ingin mempercepat perwujudan Kaltim sebagai pilot project di provinsi lain.

Selain itu, lanjut Zairin, pihaknya juga telah melakukan inventarisasi venue-venue olahraga di seluruh Kaltim. Ada yang masih bisa dimanfaatkan, ada pun yang perlu direnovasi agar lebih baik lagi.

“Seperti kolam renang di Gor Palaran itu sudah berskala internasional ada juga gedung gulat di Jalan Jakarta (Samarinda) yang perlu renovasi,” sebutnya.

Venue-venue tersebut dimanfaatkan oleh DBON Kaltim agar bisa memberikan wadah yang representatif untuk atlet-atlet berusia dini melakukan latihan dan bimbingan secara rutin. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved