Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

DBON Kaltim Dorong Peningkatan Kualitas Atlet

Terbit: 31 Oktober 2023

Peningkatan Kualitas Atlet
Ketua Sekretariat DBON Kaltim, Zairin Zain. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim mendukung kinerja Desain Besar dan Olahraga atau DBON Kaltim.

Organisasi yang membidangi olahraga tersebut punya tujuan mencetak atlet berprestasi. Ketua Pelaksana Sekretariat DBON Kaltim, Zairin Zain mengungkapkan pandangannya terkait pembinaan atlet.

Ia mengatakan, DBON Kaltim punya komitmen melakukan sosialisasi lebih intens kepada masyarakat terkait pembibitan atlet. Khususnya pelajar di tingkat SD, SMP hingga SMA.

“Kami sosialisasi ke pelajar supaya mereka berminat ke olahraga. SDM (sumber daya manusia) itu tidak hanya menjadi dokter, polisi,” ujar Zairin, kepada wartawan di Samarinda, belum lama ini.

DBON Kaltim pun akan terus mengajak masyarakat, khususnya orang tua, untuk membiasakan diri mengajak anaknya melakukan kegiatan olahraga di lingkungan sekitarnya.

Ia meyakini dengan dibentuknya kebiasaan tersebut, maka anak pun tumbuh minat menggeluti bidang olahraga.

“Pasti akan muncul minat mereka dalam melakukan pekerjaan di bidang olahraga,” pesan Zairin.

Menurut Zairin, pendapatan yang bisa dihasilkan olahragawan tidak kalah menarik dari profesi lainnya. Ia menyatakan pendapatan atlet olahraga tergolong tinggi.

“Padahal SDM Olahraga yang lebih menguntungkan. Seperti Messi atlet sepak bola, Ginting atlet bulutangkis nasional. Pendapatan mereka tidak ada tandingannya dibandingkan SDM lainnya,” tandasnya. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved