Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

DBON Kaltim Hadir untuk Mencetak Atlet Berkualitas

Terbit: 30 Oktober 2023

DBON Kaltim
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma punya harapan besar terhadap Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim.

Menurut pria yang akrab disapa AHK itu, peta jalan DBON Kaltim punya tugas untuk melaksanakan pembibitan atlet.

“Roadmap (peta jalan) DBON melakukan pembibitan dan pembinaan atlet usia dini,” kata AHK, kepada salah satu wartawan di Samarinda, belum lama ini.

Agus melanjutkan, tugas utama DBON ialah mencetak para juara dengan sistem akademi olahraga. Sehingga muaranya nanti, para atlet usia dini tersebut diharapkan bisa tampil di ajang nasional maupun internasional.

“Tujuan utama mereka menciptakan atlet dari dini untuk bisa masuk ke ajang olahraga seperti ASEAN Games maupun Olimpiade. Istilah khususnya, investasi olahraga,” terangnya.

Saat ini ada 14 olahraga yang bernaung di DBON. Di antaranya adalah badminton, angkat besi, panjat tebing, panahan, menembak, wushu, karate, taekwondo, balap sepeda, atletik, renang, dayung, senam artistik, dan pencak silat.

“Kawan-kawan (DBON) ini melakukan pencatatan, pembinaan dan rekomendasi. Jadi ketika atlet telah berprestasi, masuk ke KONI,” tegasnya.

Diinformasikan, DBON juga telah memiliki payung hukum. Yakni Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved