Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Dewan Ingatkan Manfaat Pemilu untuk Pembangunan, Laila Pesan Warga Samarinda untuk Tidak Golput

Terbit: 21 Oktober 2023

Manfaat Pemilu
Ilustrasi Pemilu 2024 diharapkan dewan agar masyarakat Samarinda tidak memilih Golput untuk kepentingan pembangunan.

Prolog.co.id, Samarinda – Dalam setiap pelaksanaan Pemilu, jumlah masyarakat yang memutuskan untuk tidak menggunakan hak pilih mereka masih terbilang banyak. Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah pun membeberkan sejumlah dampak positif, dan manfaat yang bisa diperoleh daerah dalam bidang pembangunan melalui proses politik lima tahunan itu.

Laila menerangkan bahwa peran serta masyarakat dalam menentukan pimpinan daerah akan mempengaruhi perumusan kebijakan. Karena itu, ia mengimbau agar masyarakat bisa menggunakan hak mereka dengan bijak.

“Masyarakat yang menyumbangkan suara mereka, akan berkontribusi pada pembangunan daerah,” tuturnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap, tidak ada masyarakat yang dengan sengaja mengabaikan momentum Pemilu, dan tidak datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih mereka. Ia percaya, satu suara yang disumbangkan, akan menentukan arah pembangunan Kota Tepian untuk lima tahun ke depan.

Dalam Pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan Februari 2024 nanti, masyarakat akan memilih Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2024-2029. Selain itu masyarakat juga akan memilih anggota legislatif dari tingkat kabupaten/kota hingga pusat.

Laila menekankan agar masyarakat bisa melihat calon anggota legislative yang memiliki potensi untuk membangun masing-masing daerah pemilihannya.

“Sembari dilihat, apakah sekiranya calon yang akan dipilih bisa memperjuangkan daerahnya, atau tidak. Mungkin itu bisa jadi salah satu pertimbangan,” pungkasnya. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved