Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Dispora Kaltim Berharap Masyarakat Bisa Merasakan Manfaat Pembinaan Olahraga

Terbit: 30 Oktober 2023

Ferkushi
Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim AA Sugiarta membuka Rakerprov Ferkushi Kaltim, Sabtu (21/10) pekan lalu.

Prolog.co.id, Samarinda – Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Kaltim menggelar rapat kerja provinsi (rakerprov) pada medio Oktober lalu.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, AA Bagus Sugiarta hadir mewakili Kadispora Agus Hari Kesuma.

Bagus juga membacakan mandat dari Agus Hari Kesuma. Dalam sambutannya, ia mengatakan, pengurus organisasi juga harus memikirkan bagaimana membudayakan olahraga ke masyarakat. Selain menjaga eksistensi dari cabang olahraga (cabor).

“Tentu eksistensi dengan menjaga kepentingan atlet, kurash juga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Bagus, dalam rakerporv yang berlangsung di Kantor DLH Kaltim, Jalan MT Haryono, Samarinda, Sabtu pagi, 21 Oktober 2023.

Bagus melanjutkan, pada dasarnya Dispora terus berupaya mendukung peningkatan prestasi olahraga Benua Etam. Namun, mewujudkan masyarakat yang sehat dan gemar berolahraga, tak boleh dikesampingkan, sebagai elemen dalam menunjang pembangunan daerah.

Sebagai tindak lanjut dari amanah Kadispora tersebut, Ferkushi Kaltim kemudian mengejawantahkannya dalam bentuk program kerja. Selain berkonsentrasi pada persiapan menghadapi PON XXI/2024, di mana kurash berhasil meloloskan enam atletnya di babak kualifikasi, ada beberapa poin penting yang juga ingin dicapai organisasi.

Seperti disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) Ferkushi Kaltim, Rudi Hartono, hal mendesak adalah pelaksanaan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Ferkushi Kaltim. Menurutnya, pemilihan pimpinan baru harus segera dilakukan, mengingat ketua saat ini tak bisa menjalankan fungsinya, dikarenakan berhalangan tetap.

“Kami tentu tak ingin, persiapan menuju PON tahun depan, terkendala persoalan administratif karena kekosongan organisasi,” jelas Rudi.

Hal lainnya, adalah membentuk kepengurusan di tiga kabupaten, PPU, Kubar dan Mahulu, agar olahraga ini bisa dikenal dan akhirnya mencetak atlet-atlet di masa depan.

Dalam Rakerprov ini juga sudah dijadwalkan untuk pelaksanaan Musprovlub bakal digelar pada bulan depan. Kegiatan itu akan digelar di Kabupaten Paser, sekaligus sebagai rangkaian pelantikan kepengurusan Pengcab Ferkushi setempat dan kejuaraan daerah.

“Satu lagi, sebagaimana pesan dari Dispora, kami juga mengagendakan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan kurash sebagai cabor baru. Dengan begitu, nantinya kehadiran kurash bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan diharapkan bisa mengharumkan nama Kaltim dengan lahirnya atlet-atlet berprestasi,” tutup Rudi memungkasi. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved