Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Dispora Kaltim Dukung DBON untuk Pembinaan Atlet

Terbit: 3 November 2023

cabor binaan DBON Kaltim
Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim tuntas menggelar kejuaraan provinsi (kejurprov). Kegiatan yang terpusat di Kompleks Gelora Kadrie Oening tersebut ditujukan untuk cabang olahraga (cabor) binaan DBON Kaltim.

Adapun cabor binaan tersebut di antaranya, bulutangkis, pencak silat, kempo, atletik dan taekwondo. Kompetisi yang dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma itu berlangsung pada 20-22 Oktober 2023.

“Pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional secara terintegrasi dan kolaboratif sangat penting,” kata Agus Hari Kesmua, seperti dikutip dari laman dispora.kaltimprov.go.id.

“Untuk itu perlu didukung dengan kebijakan yang bersinergi dalam Desain Besar Olahraga Nasional dan selaras dengan perencanaan pembangunan nasional,” tambahnya.

Menurut Ketua Sekretariat DBON Kaltim, Zairin Zain menyebutkan, kejuaraan ini merupakan bentuk dari pembinaan atlet yang selama ini diusung pihaknya.

“Kami akan cetak atlet yang akan diikutkan di kejuaraan regional nasional maupun internasional,” pungkasnya. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved