Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Dispora Kaltim Gelar Dua Pelatihan Kecakapan Hidup di Kukar

Terbit: 24 Oktober 2023

Pelatihan Kecakapan Hidup kukar
Suasana dalam Pelatihan Kecakapan Hidup di Kukar.

Prolog.co.id, Samarinda – Pelatihan Kecakapan Hidup digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim di Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Terdapat dua kegiatan. Yakni, Kegiatan Pelatihan Kecakapan Hidup Kerajinan Kayu dan Rotan di Lembaga Pendidikan Khusus Anak (LPKA) Tenggarong dan Desain Grafis di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong. Kedua acara tersebut berlangsung pada 9-13 Oktober 2023.

Sederet pemangku kepentingan dari Dispora Kaltim hadir mewakili kepala dinas Agus Hari Kesuma. Seperti Analis Kebijakan Ahli Muda Agung Sugiarto dan didampingi oleh Kepala Bidang Kepemudaan dan Kepramukaan Dispora Kukar, Dery Wardana. Secara resmi acara itu dibuka oleh Kepala LPKA Kelas II Tenggarong, Mudo Mulyo.

Khusus Pelatihan Kecakapan Hidup Kerajinan Kayu dan Rotan dihadiri pemateri yang berkompeten. Mulai dari Yunus Tangke, Muhammad Farid, Yuyun Saputra, dan Mardi Siswoyo. Peserta yang mengikuti acara tersebut sebanyak 60 orang. Mereka adalah anak binaan dari LPKA.

Sementara Pelatihan Kecakapan Hidup “Graphic Design” didampingi oleh Rizky Rizaldy (instruktur), Fuad Azmi (asisten instruktur), Priyo (asisten). Pelatihan ini diikuti 30 orang yang terdiri dari pemuda-pemudi dari berbagai sekolah dan universitas di Kabupaten Kukar.

Analis Kebijakan Ahli Muda, Agung Sugiarto dalam sambutannya berharap, para peserta, yang terdiri dari pemuda-pemudi bisa menambahkan keilmuannya di bidang masing-masing.

“Kalau bukan kita, siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi. Harapannya agar pemuda-pemudi usai mengikuti pelatih ini bisa mempunyai ilmu dan bekal agar bisa menjadi suri tauladan bagi orang banyak dan mempunyai usaha yang bisa membanggakan,” kata Agung Sugiarto, seperti dikutip dari akun Instagram resmi @ppid.dispora.kaltim. (Nng/Adv/DisporaKaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved