Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Dispora Kaltim Gelar Pemilihan Organisasi Pemuda Berprestasi

Terbit: 13 November 2023

Organisasi Pemuda Berprestasi
Poster Pemilihan Organisasi Pemuda Berprestasi 2023, yang diselenggarakan Dispora Kaltim. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim melaksanakan event yang berhadiah jutaan rupiah. Acara tersebut bertajuk Pemilihan Organisasi Pemuda Berprestasi 2023.

Kegiatan ini dibuka pada 3-20 November 2023, dilanjutkan seleksi administrasi dan program pada 10-20 November.

Kemudian verifikasi lapangan untuk memastikan fakta, dilakukan pada 20-25 November, finalisasi penjurian 25 November-4 Desember, dan pengumuman pemenang direncanakan tanggal 5 Desember 2023.

Total hadiah dalam Pemilihan Organisasi Pemuda Berprestasi adalah Rp 22 juta. Ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus mendorong mereka menjalankan fungsi dan peran secara optimal.

Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma mengatakan, sebagai organisasi kepemudaan yang memiliki prestasi di berbagai bidang baik lingkungan, kemasyarakatan dan lainnya, maka perlu diberikan apresiasi untuk semakin memacu mereka, sehingga perlu dilakukan pemilihan tersebut.

“Maksud pemilihan ini adalah untuk menjalankan amanat UU Nomor 40/2009 tentang Kepemudaan yang menyatakan pemerintah dan pemerintah daerah memberikan penghargaan bagi pemuda dan organisasi kepemudaan yang berprestasi,” ucapnya dari dalam rilis resmi yang diterima media ini.

Sedangkan tujuannya adalah untuk mendorong organisasi memiliki pengelolaan yang baik, menjalankan fungsi sebagai wadah pengembangan potensi, mengajak pengurus turut memikirkan program untuk masyarakat, mendorong partisipasi organisasi dalam pembangunan.

Kemudian untuk merangsang organisasi dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, merangsang pengurus menggelar kegiatan yang profesional, dan memantapkan organisasi sebagai kawah candradimuka bagi kader-kader pemimpin bangsa. (Nng)/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved