Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Dispora Kaltim Ingatkan Olahraga harus Kolaboratif dan Berkesinambungan

Terbit: 3 November 2023

Gathering Olahraga
Suasana dalam Gathering Olahraga dan Forum Diskusi Publik. (Ist)

Prolog.co.id, Balikpapan – Sebuah kegiatan bertajuk Gathering Olahraga dan Forum Diskusi Publik terselenggara di hotel bilangan Sepinggan.

Acara yang berlangsung pada Kamis, 26 Oktober 2023 tersebut, dibuka secara langsung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

Kepala Bidang pembudayaan Olahraga, A.A Bagus Surya Saputra, hadir membuka acara itu, sekaligus mewakili Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Dispora Kaltim, Sri Wartini, Kadisporapar Kota Bontang, Ahmad Aznem, Kadispora PPU, Alimuddin, dan perwakilan Dispora Kabupaten/Kota lainnya.

Diketahui pula, telah terbit Undang-Undang nomor 11 tahun 2022 tentang penyelenggaraan keolahragaan. Beleid ini merupakan pengganti Undang-Undang keolahragaan nomor 3 tahun 2005 Sistem Keolahragaan Nasional.

Narasumber yang hadir dalam acara itu adalah mitra dari Dispora Kaltim. Yakni Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim, Ego Arifin dan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kaltim, Suharyanto.

Dalam diskusi tersebut, dibahas tujuan dibentuknya Undang-Undang keolahragaan. Di antaranya, meningkatkan pembangunan nasional dalam bidang keolahragaan dengan perencanaan yang matang, sistematis, terpadu, berjenjang dan berkelanjutan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik.

Fokus utama pada pencapaian prestasi dan peningkatan kesejahteraan bagi para atlet, diharapkan melalui kegiatan hari ini akan melahirkan ide-ide atau gagasan yang cemerlang sehingga dapat menunjang dan memperkuat tercapainya tujuan Undang-Undang keolahragaan.

Kemudian acara Gathering Olahraga ini dirangkai dengan kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP). Diharapkan kepada peserta selaku masyarakat yang berkepentingan dan mitra Dispora Kaltim dapat memberikan usulan, masukan dan saran agar kedepannya akan memperoleh kebijakan untuk kemajuan keolahragaan di Kaltim.

“Saya ucapkan selamat melaksanakan kegiatan ini semoga apa yang kita upayakan hari ini dan dimasa yang akan datang mendapat berkah dari allah SWT,” tandasnya.
(Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved