Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Dispora Kaltim Ingatkan Pentingnya Puslatda untuk Atlet Pomnas

Terbit: 8 November 2023

Atlet Pomnas
Suasana dalam pelepasan atlet Kaltim menuju Pomnas XVIII/2023 Kalsel. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim berharap kontingen Benua Etam yang berlaga di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII/Kalimantan Selatan 2023 dapat meraih prestasi.

Berkaca dari event sebelumnya, yakni Pomnas XVII/Sumatera Barat 2022 lalu, kontingen delegasi Kaltim hanya berada di peringkat ke-24 dengan capaian 1 perak dan 3 perunggu.

Dalam kejuaraan di Kaltim ini, Kaltim mengirimkan 130 atlet yang terbagi dalam 13 cabor yang diikuti.
Menurut Agus Hari Kesuma, persiapan atlet yang mengikuti Pomnas Kalsel mestinya harus lebih matang.

Pria yang akrab disapa AHK itu berharap, ke depannya, sebelum keberangkatan bisa diadakan pemusatan latihan lebih dulu.

Agus juga mendorong adanya susunan perencanaan, khususnya dalam hal penganggaran. “Kalau begini terus (persiapannya), ya tehambur,” kata Agus Hari Kesuma, Senin, 30 Oktober 2023.

Pomnas XVIII/2023 Kalsel akan berlangsung pada 12 hingga 22 November. Sementara acara pembukaan akan dilaksanakan pada 15 November 2023.

Pomnas 2023 akan diikuti oleh 36 provinsi, dan diperkirakan 6-7 ribu orang akan datang ke Kalsel, 4 ribu diantaranya merupakan peserta yang terdiri atlet dan official.

“Mulai dari seleksi dan pelatihan yang menguras tenaga dan pikiran. Oleh karena itu mari kita tunjukkan semangat dan dedikasi untuk meraih prestasi yang lebih baik,” ucap Agus.

“Jadikan setiap pertandingan sebagai panggung untuk menunjukkan kemampuan yang terbaik kalian,” tandasnya, menyemangati para atlet. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved