Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Dispora Kaltim Ingin Ada Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi Terkait Dispensasi Atlet

Terbit: 9 November 2023

Dispensasi Atlet
Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim bakal membicarakan dengan sejumlah pihak, ihwal dispensasi khusus mahasiswa yang mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII/Kalimantan Selatan 2023.

Salah satu pemangku kepentingan yang bakal diajak berdiskusi terkait persoalan ini adalah KONI Kaltim. Itu karena pembinaan atlet mahasiswa selain berada di Dispora, juga ada di KONI.

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma menyebutkan, pihaknya akan menggodok kerja sama dengan pihak kampus terkait pemberian privilege atau hak istimewa bagi atlet mahasiswa.

“Mungkin, nanti bisa diajukan Mou dengan pihak kampus untuk bisa memberikan privilege untuk atlet mahasiswa,” kata Agus, di sela pelepasan atlet Kaltim menuju Pomnas 2023, di Kantor Dispora Kaltim, Kompleks Gelora Kadrie Oening, Samarinda.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa AHK itu dalam pelepasan kontingen Kaltim menuju Pomnas 2023, di Kantor Dispora Kaltim, Kompleks Gelora Kadrie Oening, Samarinda.

Di acara itu, yang dihadiri pimpinan perguruan tinggi, Agus meminta agar ada semacam privilege mahasiswa yang juga tercatat sebagai olahragawan.

Ia mencontohkan beberapa hal. Seperti adanya sistem perkuliahan daring. Karena idealnya, menurut Kadispora, persentase seorang atlet pelajar, adalah 70 persen latihan dan 30 persen belajar.

“Atau mungkin diadakan seperti kejar paket D, karena untuk jenjang di bawahnya kan ada kejar paket A, B dan C buat mahasiswa yang jadi atlet,” ucap pria yang akrab disapa AHK itu.

Merespons hal tersebut, Rektor Unmul, Abdunnur yang sekaligus ketua kontingen Pomnas Kaltim memaparkan, sejauh ini kampus tetap memberikan keleluasaan bagi mahasiswanya yang menjadi atlet.
Seperti pemberian dispensasi saat ada kegiatan-kegiatan keolahragaan.

“Bagi mahasiswa berprestasi, tentu kami ada hak istimewa bagi mereka, yang disesuaikan dengan program latihan dan lain sebagainya,” ucap Abdunnur.

“Termasuk izin untuk yang mengikuti event. Ini komitmen kami dalam mendukung keleluasaan mahasiswa untuk meningkatkan prestasi olahraganya,” tutupnya. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved