Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Dispora Kaltim Minta Pemuda Aktif Berorganisasi

Terbit: 2 November 2023

Pemuda Aktif Berorganisasi
Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman mengabadikan momen bersama Pemuda Pelopor Kaltim di Tingkat Nasional. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim terbuka lebar kepada para pemuda di Benua Etam untuk menjalin komunikasi.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman. Menurutnya, jika pemuda berperan aktif bersama pemerintah, makan program-program kepemudaan bisa berjalan dengan baik.

“Mereka merasa menghadap ke pemerintah itu susah, dan berlanjut kepada administrasi. Padahal kita persilahkan,” kata Rasman, kepada salah satu wartawan di Samarinda.

Selain itu, masih banyak persoalan mendasar yang dihadapi Bidang Pemberdayaan Pemuda. Di mana masih banyak pemuda yang kurang dalam jiwa kepemimpinan.

Rasman berpendapat, pemuda tidak tertarik dengan politik, hingga ada pula yang ketagihan menonton video yang tak layak dan menikmati informasi hoaks.

“Maka dari itu, kita beri pendidikan karakter. Agar ada dialog antara pemerintah dengan mahasiswa. Kita buat agar pemuda bisa giat berorganisasi,” sebutnya.

Menurut Rasman, melalui organisasi mampu mendidik pemuda mahir berkomunikasi dan berdiplomasi. Bahkan, mampu memiliki relasi yang baik. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved