Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Dispora Kaltim Suport Pemuda di Bidang Ekraf

Terbit: 2 November 2023

Bidang Ekraf
Suasana dalam Pekan Raya Pemuda garapan Dispora Kaltim. (dok)

Prolog.co.id, Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim tidak menutup mata terhadap perkembangan digital. Terlebih di sektor ekonomi kreatif (ekraf).

Perangkat daerah tersebut mendorong pemuda untuk bisa mengembangkan potensi diri di bidang ekraf. Dukungan ini disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman. Ia mendukung secara penuh bila pemuda memiliki ketertarikan di bidang ekraf.

“Justru bagus. Karena dari sisi kreativitas itu muncul usaha baru yang belum ada,” ucap Rasman, kepada salah satu wartawan di Samarinda.

Kendati demikian, Rasman menghimbau agar pemuda tetap menjaga kesehatannya. Khususnya dengan berolahraga secara rutin.

“Kami sih berharap mereka ini berwirausaha, dia juga harus sehat berolahraga. Jangan sampai jadi pelajar rebahan, sampai akhirnya juling karena main handphone terus,” harapnya

Dispora Kaltim mengajak pemuda untuk bisa menggunakan gawai mereka untuk kegiatan yang positif. Melalui konten yang positif, para pemuda bisa menjadi orang yang memiliki nilai dan bermanfaat bagi daerah.

Ada banyak bidang ekraf yang bisa ditekuni para pemuda. Di antaranya pengembang permainan, arsitektur, desain interior, musik, seni rupa, desain produk, fesyen, kuliner, film animasi dan video, fotografi, desain komunikasi visual, televisi dan radio, kriya, periklanan, seni pertunjukan, penerbitan, dan aplikasi. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved