Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Dispora Kaltim Targetkan IPP Duduk di 7 Besar

Terbit: 25 Oktober 2023

IPP Kaltim
Suasana dalam Rapat Koordinasi Pemuda Karang Taruna se-Kalimantan Timur, yang dilaksanakan di Aula Kantor Dispora Kaltim, Selasa (10/10/2023) lalu.

Prolog.co.id, Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim terus berupaya meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Bumi Mulawarman. Targetnya, IPP Kaltim bisa duduk di posisi 7 besar.

Salah satu program untuk mewujudkan hal tersebut, adalah Pemberdayaan Karang Taruna se-Kaltim. Program tersebut mulai digencarkan pada 2023 ini.

“Dispora Kaltim bertanggung jawab untuk mendorong peran pemuda agar berpartisipasi dalam pembangunan,” demikian yang disampaikan Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma, ketika membuka Rapat Koordinasi Pemuda Karang Taruna se-Kalimantan Timur, yang dilaksanakan di Aula Kantor Dispora Kaltim, Selasa (10/10/2023) lalu.

Menurut Agus, penilaian indikator itu dapat dilihat dari berbagai aspek. “Indikator ikut kegiatan organisasi pemuda, yang sesuai norma-norma dan peraturan yang telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) tentang kepemudaan,” kata Agus, seperti dikutip dari akun Instagram resmi @ppid.dispora.kaltim.

“Untuk mendorong tercapainya peran aktif pemuda sebagai agen perubahan dalam mengembangkan pendidikan politik, kepedulian terhadap masyarakat, kepedulian terhadap lingkungan hidup dan agen kepemimpinan dan kepeloporan pemuda,” tambahnya.

Program Pemberdayaan Karang Taruna se-Kaltim tahun 2023 rencananya akan digelar serentak di 10 kabupaten/kota, pada Oktober hingga November 2023.

Dispora Kaltim juga berencana melibatkan 300 orang terdiri dari 103 Karang Taruna Kecamatan dan 10 Karang Taruna Kabupaten/Kota. (Nng/Adv/DisporaKaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved