Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Disurati Kementerian, DPRD Samarinda Diminta Laksanakan Paripurna untuk Sahkan Perda RTRW

Terbit: 25 Oktober 2023

Perda RTRW
Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat mengesahkan RTRW Samarinda, Februari 2023 lalu.

Prolog.co.id, Samarinda – DPRD Samarinda menerima surat dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Badan Pertanahan Nasional (BPN), Dalam surat bernomor PB.05/540. 200/V/2023, DPRD diminta untuk menggelar Rapat Paripurna untuk mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) agar bisa resmi menjadi Perda.

Hal tersebut pun dibenarkan Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani. Menurutnya, sebelum melaksanakan Rapat Paripurna, pihaknya bersama Pemkot Samarinda perlu untuk duduk bersama dan membahas sejumlah hal yang harus jadi bahan pertimbangan.

“Seperti soal tumpang tindih lahan, dan beberapa proyek yang masuk dalam kategori hijau,” ujarnya.

Hingga pada akhirnya. Pada Rabu (25/10/2023), DPRD dan Pemkot Samarinda akhirnya melaksanakan Rapat Paripurna untuk pengesahan Raperda menjadi Perda.

Ditemui usai rapat, Angkasa mengatakan bahwa dalam beberapa waktu terakhir, tindaklanjut pembahasan Raperda sudah diserahkan ke pemerintah pusat melalui kementerian terkait. Lantaran tidak ada lagi hal krusial yang perlu dibahas.

Selain itu keputusan utnuk menyerahkan pembahasan ke pemerintah pusat membuat pembahasan RTRW tersebut tak lagi bisa diganggu gugat.

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah merumuskan kebijakan-kebijakan yang memberikan keuntungan bagi semua pihak dan menjaga keberlanjutan pembangunan kota secara berkelanjutan. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved