Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Dongkrak Sektor Perikanan Kukar, Rendi Solihin Salurkan Bantuan ke Nelayan Tangkap di Kecamatan Anggana

Terbit: 2 Oktober 2023

Program Kukar Idaman
Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin.

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Peningkatan hasil dari sektor perikanan menjadi perhatian bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) di bawah kepemimpinan Edi DamansyahRendi Solihin. Sejalan dengan Program Kukar Idaman yang diusung, saluran bantuan alat tangkap dan pendukung lainnya terus disalurkan ke para nelayan tangkap di pesisir Kukar.

Dukungan Pemkab Kukar terhadap sektor pertanian kembali menyasar kawasan pesisir Kota Raja baru-baru ini, tepatnya di Desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana. Bantuan alat tangkap dan produksi perikanan itu meliputi, 130 unit mesin diesel dan mesin ketinting, serta 100 unit cool box untuk 10 Kelompok Usaha Bersama (KUB). Diserahkan oleh Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin.

Rendi Solihin menjelaskan, bantuan tersebut merupakan komitmen Edi-Rendi melalui Program Dedikasi Kukar Idaman, khususnya dukungan penyediaan sarana dan prasarana perikanan, baik nelayan tangkap maupun budidaya. Diharapkan, dapat mendongkrak produksi dan produktivitasnya bagi 25.000 nelayan dan pembudidaya produktif se-Kukar.

“Agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan produktifitas perikanana masyarakat, dan harapannya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan bagi nelayan dan keluarganya,” ucap Rendi.

Rendi membeberkan empat program turunan Kukar Idaman yang menyasar sektor perikanan, diantaranya Program Nelayanku Hebat, Program Ikanku Lestari, Program Mandiri Benih dan Program Rumput Laut Bersinar.

“Alhamdulillah Dinas Kelautan dan Perikanan telah menterjemahkan program prioritas ini. Program yang ada dapat mencakup semua bidang perikanan, baik dari sisi nelayan, pembudidaya, benih, hingga ke rumput laut,” jelasnya.

Rendi menegaskan, semua program yang telah disusun bertujuan untuk meningkatkan kemandirian, ketahanan pangan, dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini bernilai ibadah, serta membawa manfaat bagi kemajuan daerah kita, demi mewujudkan masyarakat khususnya nelayan yang sejahtera dan berbahagia,” tutupnya. (Day/Adv/Diskominfo Kukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved