Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

DPRD Samarinda Dorong Pemkot Kerja Keras dalam Mempersiapkan Diri untuk IKN

Terbit: 14 Oktober 2023

Pemkot Kerja Keras
Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Novan Syahronny.

Prolog.co.id, Samarinda – Perpindahan ibu kota dari DKI Jakarta ke Kaltim harus bisa direspons serius oleh Pemkot Samarinda. Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Novan Syahronny yang meminta agar Pemkot Samarinda bisa bekerja lebih keras dalam mempersiapkan diri menyambut IKN.

Persiapan yang dimaksud Novan bukan hanya mencakup kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing, namun juga ketersediaan infrastruktur, serta sarana dan prasarana pendukungnya.

“Tapi ini bukan tentang pembangunannya saja, melainkan juga fasilitas lain. Seperti ketersediaan jaringan transportasi yang memadai,” bebernya.

Novan meyakini, dengan pindahnya IKN ke Kaltim, tentu akan menghadirkan banyak pendatang dari berbagai daerah. Samarinda tentu akan menjadi salah satu destinasi yang dituju penduduk dari luar daerah. Karenanya, untuk mendukung mobilitas mayarakat, Novan menyebut diperlukan peningkatan kuantitas dan kualitas jalan.

“Selama ini Pemkot Samarinda terus melakukan berbagai perbaikan jalan, di ruas-ruas di Samarinda. Tapi selain kualitas, kuantitas juga perlu diperhatikan,” sambungnya.

Pernyataannya bukan tanpa alasan, karena tak bisa dibohongi, pertumbuhan penduduk di Samarinda memang terbilang cepat. Sehingga dibutuhkan penambahan kuantitas jalan untuk menunjang aktivitas masyarakat Kota Tepian. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved