Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

DPRD Samarinda Dorong UMKM Punya Strategi Branding

Terbit: 13 Oktober 2023

Dorong UMKM
Salah satu contoh produk UMKM di Samarinda.

Prolog.co.id, Samarinda – UMKM diharapkan menjadi salah satu roda penggerak ekonomi kerakyatan. Pemerintah pusat hingga pemerintah daerah selalu menyebut bahwa tonggak perekonomian salah satunya ada di UMKM.

Untuk mendorng perluasan pasar bagi UMKM yang ada di Samarinda, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti menjelaskan pentingnya strategi branding yang tepat. Dengan strategi pemasaran yang tepat, maka produk UMKM pun berpeluang memperluas pasar mereka, hingga ke ranah global.

“Branding ini dilakukan untuk membangun kepercayaan masyarakat akan produk lokal yang dihasilkan UMKM. Kalau masyarakat percaya, pasarnya akan terus meluas,” terang Puji.

Branding produk UMKM juga perlu dilakukan untuk memberikan identitas produk, dan menjadi salah satu pembeda antara satu produk dengan produk yang lain. Puji menekankan, dengan adanya identitas produk, maka masyarakat akan lebih mudah untuk mengenal produk-produk tersebut.

“Kalau sudah kenal, tentu akan menjadi pilihan, Jadi masyarakat akan memilih produk UMKM itu, karena mereka sudah kenal,” sambungnya.

Menurutnya, pelaku UMKM di Samarinda harus bisa memahami benar esensi dari branding produk mereka. Keberhasilan branding UMKM menjadi bukti bahwa pedagang atau pelaku UMKM memahami kebutuhan dan keinginan para pembeli mereka. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved