Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

DPRD Samarinda Ingatkan Pembangunan Ramah Anak

Terbit: 15 Oktober 2023

Kota Layak Anak
Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor. (ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Untuk terus mendukung Samarinda menjadi Kota Layak Anak (KLA), Pemkot Samarinda diminta untuk melakukan pembangunan yang ramah anak.

Pembangunan yang dimaksud Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor mencakup berbagai fasilitas yang memberikan kemudahan bagi anak-anak.

Selain itu, ia juga menyorot pembangunan sarana dan prasarana untuk mendukung tumbuh kembang anak. Seperti pembangunan taman-taman bermain yang edukatif bagi generasi penerus bangsa di Kota Tepian.

“Misalnya dengan menyediakan Alat Permainan Edukatif di taman-taman bermain. Jadi anak-anak ini punya tujuan dan lokasi untuk mereka bermain,” ucap dia.

Sebelumnya, Samarinda berhasil memperoleh penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tingkat Nindya. Penghargaan tersebut tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Tepian. Namun, masih ada kategori yang hingga kini belum dicapai Samarinda, yakni KLA tingkat Utama.

Diketahui memang untuk mencapai KLA di jenjang utama banyak hal yang harus diupayakan, salah satunya dari aspek pendidikan, kesehatan, dan keamanan. Menurutnya hal tersebut bukan hanya tugas orang tua. Namun juga masyarakat secara luas, dari tingkat RT, Kelurahan, Kecamatan hingga level Pemerintah Pusat.

“Ini PR bersama, kepedulian pemerintah terhadap anak-anak harus bisa lebih ditingkatkan,” sambungnya.

Ahmat menekankan bahwa memang diperlukan komitmen yang kuat untuk memberikan fasilitas dan ruang ramah bagi anak-anak. Namun jika ingin generasi bangsa di Samarinda tumbuh dengan optimal, maka kerja keras sangat mendesak untuk dilakukan. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved