Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

DPRD Samarinda Minta Pelayanan di FKTP Ditingkatkan

Terbit: 17 Oktober 2023

FKTP Ditingkatkan
Kegiatan di Posyandu.

Prolog.co.id, Samarinda – Pelayanan kesehatan harus menjadi prioritas yang harus dijalankan Pemkot Samarinda. Bahkan pelayanan kesehatan di tingkat terendah melalui Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) seperti Puskesmas, Posyandu, dan fasilitas-fasilitas lain harus bisa memberikan layanan optimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti pun menyinggung keberadaan Posyandu yang selama ini identik dengan pelayanan kesehatan bagi balita dan anak-anak. Menurutnya, peruntukkan Posyandu bisa mencakup masyarakat luas.

“Bukan hanya anak-anak, karena tidak terbatas usia,” ucapnya.

Pelayanan kesehatan bahkan bisa dimulai dengan meningkatkan peran dan keterlibatan masyarakat melalui RT. Karena itu, Ia meminta Pemkot Samarinda untuk segera membentuk atau menyusun program terpadu untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Posyandu.

“Supaya nantinya, sifatnya pelayanan ini dari masyarakat dan untuk masyarakat,” sambungnya.

Sejauh ini, Ia menilai bahwa masyarakat belum memahami benar apa fungsi utama dari keberadaan Posyandu. Padahal lewat Posyandu, pemerintah berupaya memberikan umpan agar masyarakat bisa turut memberdayakan diri, dan memaksimalkan keberadaan Posyandu di wilayah mereka.

“Namanya juga layanan terpadu, harusnya semua hal bisa terlayani. Tidak terbatas umur,” tutupnya. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved