Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

DPRD Samarinda Singgung Jaringan Drainase, PR Besar untuk Dinas PUPR

Terbit: 23 Oktober 2023

Jaringan Drainase
Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat meninjau proyek pembangunan drainase.

Prolog.co.id, Samarinda – Kritik pedas disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Novan Syahronny kepada Pemkot Samarinda, khususnya ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Samarinda Kritik tersebut berkaitan dengan jaringan drainase yang dianggap tidak memiliki konektivitas langsung ke tempat pembuangan air.

Novan menerangkan, kondisi ini khususnya terjadi di kawasan pemukiman, atau pada drainase lingkungan. Menurutnya ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri yang harus lekas dituntaskan.

“Karena jika tidak ditangani, drainase tersebut akan tidak optimal secara fungsi. Karena tetap akan menyebabkan genangan,” jelas dia.

Instansi yang berkaitan menurutnya harus memaksimalkan koordinasi dan komunikasi sehingga persoalan drainase di kawasan pemukiman ini bisa selesai, dan lekas ditemukan solusinya. Karena jika tidak segera ditanggulangi, maka masyakat yang akan jadi korbannya.

“Nanti permukiman masyarakat akan tergenang. Terutama kala debit air mengalami peningkatan,” sambungnya.

Novan memastikan bahwa pihaknya akan senantiasa mengawal kinerja Pemkot Samarinda dalam menuntaskan program-program prioritas yang sudah direncanakan di setiap tahunnya. Salah satunya adalah penanganan banjir.

“Ya termasuk urusan drainase ini kan masuk dalam program penanganan banjir. Jadi akan kami pastikan pembangunanya tuntas, dan penggunaannya optimal,” tandasnya. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved