Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Dukungan Dispora Kaltim untuk Atlet yang Berjuang di BK PON

Terbit: 14 November 2023

Dukungan Dispora Kaltim
Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim terus mendukung atlet yang berlaga di Babak Kualifikasi (BK) PON.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman Rading, Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) adalah tolak ukur menuju PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Ia menyampaikan, Dispora Kaltim mendukung penuh perjuangan para atlet di berbagai cabang olahraga (cabor) dan berharap hasil yang maksimal.

“Kami berharap, atlet-atlet muda bisa bersaing. Sebelum masuk dalam pra-PON, mereka juga harus bersaing. Bahkan ketika seleksi awal masuk ke PON,” kata Rasman, belum lama ini.

Mengenai kejuaraan-kejuaraan yang telah dilaksanakan, Dispora juga kebanyakan fokus pada pembinaan atlet usia dini. Hal ini bertujuan menyiapkan atlet usia muda di masa depan.

“Kami saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan pembudayaan olahraga, agar sentral-sentral olahraga dihidupkan lagi di masing-masing sekolah,” terangnya.

Rasman berharap, seluruh cabor dapat melakukan pelatihan-pelatihan secara mandiri untuk menghasilkan atlet yang berkualitas dan berprestasi.

“Kami yakin seluruh cabor berharap hasil yang maksimal, sehingga perlu dipersiapkan pembibitan calon atlet sejak usia dini,” tutupnya. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved