Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Duta Pepelingasih 2023, Cara Peningkatan Kualitas Pemuda Benua Etam

Terbit: 14 November 2023

Duta Pepelingasih 2023
Suasana dalam Pemilihan Duta Pepelingasih 2023. (Ist)

Prolog.co.id, Balikpapan – Sebagai wujud meningkatkan kualitas pemuda dan pemudi di Benua Etam, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim mendukung gelaran pemilihan Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Kota Balikpapan Tahun 2023.

Kegiatan inisiatif Disporapar Kota Balikpapan ini menetapkan 3 pasang Duta Pepelingasih. Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 100 orang pemuda yang telah mengikuti tahapan verifikasi dan latihan.

Kepala Disporapar Kota Balikpapan Ratih Kesuma, melalui Kabid Pemuda Yosep Gunawan menjelaskan, dari berbagai tahapan tersebut sedikit demi sedikit peserta tereliminasi dan sampai di hari grand final. Para pemenang yang terpilih mendapatkan uang pembinaan serta selempang.

“Mereka mendapatkan uang pembinaan, misalnya juara terbaik Rp3 juta, juara 2 Rp2 juta dan juara 3 Rp1,5 juta. Dikalungkan selempang sebagai tanda sudah menjadi duta, batik dan nantinya selama 1 tahun wajib bekerja sama sebagai binaan Disporapar untuk proyek dan kegiatan berkaitan dengan lingkungan,” jelas Yosep.

Selain menjadi mitra kerja Disporapar, Yosep juga berharap kedepannya pemenang mampu menjadi penggerak dan bergerak sebagai relawan peduli lingkungan. Selanjutnya, juga bisa mengaplikasikan program-program yang telah dibuat selama tahapan seleksi yang telah dijalani untuk satu tahun kedepan.

“Harapannya mereka bisa membuat gerakan nyata untuk mengurangi pencemaran lingkungan seperti pengurangan sampah plastik sebagai upaya menciptakan lingkungan yang asri,” ucapnya. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved