Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Enam Medali Emas Diborong Tim Gulat Kaltim pada BK PON

Terbit: 16 November 2023

Tim Gulat Kaltim
Pegulat Kaltim yang meraih medali emas di ajang BK PON. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Hasil gemilang diraih tim gulat Kaltim pada Babak Kualifikasi (BK) PON, yang terselenggara di Jakarta. Kontingen Benua Etam mampu merebut 6 medali emas, 4 perak, dan 5 perunggu.

Dari total 21 atlet, yang tampil di 18 kelas, hanya satu kelas yang gagal merebut tiket ke PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

“Alhamdulillah, setelah di PON Papua sempat turun, kemudian kami bangkit perlahan hingga bisa juara umum di kejurnas 2022, dan berhasil mempertahankan gelar tersebut di BK PON. Para atlet sudah menunjukkan yang terbaik,” kata pelatih gulat Kaltim, Rudiansyah.

Rudiansyah melanjutkan, setelah BK PON, para pegulat Benua Etam akan melakukan pemulihan sementara hingga akhir tahun, sembari beberapa atlet lainnya juga akan mengikuti berbagai event internasional bersama Timnas Indonesia.

“Untuk saat ini kita sampai akhir tahun 2023 kita akan recovery (pemulihan) karena memang ada beberapa atlet gulat Kaltim yang event-nya sangat banyak yang dari Sea Games, lanjut ke Asian Games lanjut lagi Pra PON. Jadi kita rehatkan sebentar, tapi tidak bebas bagi mereka tetap menjaga kondisi masing-masing,” ucapnya.

Sementara untuk pematangan persiapan dari segi teknik dan fisik menghadapi PON yang akan datang, atlet-atlet yang lolos ini menjalani latihan rutin biasa sampai Maret 2024 untuk menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) atau program sentralisasi KONI Kaltim.

“Untuk PONnya kita menunggu arahan KONI Kaltim kapan pelaksanaan TC mandiri karena ada pelatda yang pemusatan, kalau mandiri infonya desember atau januari otomatis kita akan melaksanakan kalau memang ada perintah dari KONI untuk melaksanakan pelatda mandiri,” tandasnya.

Gulat adalah salah satu cabang olahraga (cabor) andalan Kaltim. Tentu, sepak terjang cabor ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim.

Terlebih, Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma dalam sebuah kesempatan memastikan pihaknya mendukung atlet-atlet Benua Etam yang berlaga di BK PON. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved