Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Futsal Putra dan Putri Kaltim Lolos Menuju PON XXI 2024

Terbit: 13 November 2023

Futsal Putra
Tim futsal putri Kaltim (putih) saat berlaga di BK PON. (Dok)

Prolog.co.id, Samarinda Kaltim kembali menorehkan prestasi di Babak Kualifikasi (BK) PON. Kali ini, datang cabang olahraga (cabor) futsal.

Baik tim putri maupun putra meraih tiket kelolosan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Tentunya, hasil ini mendapat dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim. Pada sebuah kesempatan, Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma menyatakan dukungannya kepada kontingen Kaltim yang berlaga di BK PON.

Ia berharap, Kaltim bisa mempertahankan posisi empat besar di BK PON. “Mudah-mudahan tetap mempertahankan empat besar. Kalau sudah empat hebat berarti,” kata Agus Hari Kesuma, belum lama ini.

Kaltim menjadi tuan rumah dalam BK PON futsal. Pertandingan terpusat di Gedung Serbaguna Gelora Kadrie Oening, Samarinda, dimulai pada medio Oktober 2023 lalu.

Steering Committee AFP Kaltim, Adnan Faridhan mengaku senang tim putri melaju lolos ke PON berkat kerja keras dan penampilan yang maksimal selama pertandingan bergulir.

“Alhamdulillah dan bersyukur sekali Kaltim lolos karena ini sejarah buat PON Kaltim. Karena pertama kalinya futsal putri lolos ke PON. Jadi saya sangat bahagia sekali bisa meloloskan tim futsal putri Kaltim ke PON 2024,” kata Adnan.

Baik kelolosan tim putri maupun tim putranya, Ia mengaku bangga atas hasil tersebut. Karena menurutnya capaian itu merupakan target yang memang sudah dicanangkan sebelumnya.

“Alhamdulillah kita berhasil menyandingkan 2 tim putra dan putri futsal Kaltim untuk lolos ke PON 21 di Aceh dan Sumut nanti. Saya senang sekali karena ini sesuai dengan target kita meloloskan keduanya dan itu sudah tercapai,” terangnya.

Meski telah meraih prestasi gemilang, Futsal Kaltim tidak ingin jemawa dan akan menggenjot pematangan persiapannya agar bisa meraih hasil terbaik.

Agar bisa semakin sukses dan meraih hasil maksimal di PON yang akan datang, para atlet harus menambah jam tanding melalui pertandingan uji coba. Sehingga, Adnan mengharapkan Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) yang diprogramkan oleh KONI Kaltim, bisa berjalan dengan maksimal.

“Yang saya tahu itu semua nanti akan berkoordinasi lagi dengan KONI pastinya. Tapi yang saya dengar persiapan enam bulan sebelum PON. Saya berharap itu bisa terlaksana karena kita juga harus matengin tim lagi,” jelas Adnan. (Nng)/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved