Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Gandeng IGORNAS, Siasat DBON Kaltim Hasilkan Atlet Berkualitas

Terbit: 4 November 2023

IGORNAS
Ketua Sekretariat DBON Kaltim, Zairin Zain

Prolog.co.id, Samarinda – Berbagai program dilaksanakan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim. Salah satunya pendampingan atlet usia dini.

Organisasi yang bergerak di bidang olahraga memang punya tujuan utama mencetak atlet tingkat nasional hingga internasional.

Ketua Pelaksana Sekretariat DBON Kaltim, Zairin Zain mengatakan, salah satu cara DBON untuk mewujudkan tersebut melalui kerjasama dengan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS).

“Kami akan mau melakukan pelatihan kepada guru-guru penjaskes (pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan) di tingkat SD, SMP hingga SMA. Guru-guru akan dilatih bagaimana mengamati seorang atlet berusia dini yang bisa berprestasi,” kata Zairin.

Melalui pengamatan ini, lanjut Zairin, atlet berusia dini dilatih oleh instruktur yang berpengalaman. Instruktur yang dimaksud adalah guru penjaskes sendiri.

“Guru penjaskes akan melatih sebelum anak tersebut kita temukan. Jika ditemukan berbakat, kita lakukan pelatihan di Sport Science,” lanjutnya.

Kerja sama dengan IGORNAS ini pun juga mencegah agar DBON Kaltim tidak salah memilih atlet. Pihaknya bisa tahu anak tersebut berbakat di bidang olahraga mana.

“Atlet-atlet kita bukan hanya dipersiapkan untuk di event PON saja, tetapi sampai ke tingkat lebih internasional. Ada Sea Games, ASEAN Games, Olympic,” tandasnya. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved