Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Gang Rombong Ditertibkan, Angkasa Jaya Singgung Pemkot Harus Perhatikan Nilai Ganti Rugi

Terbit: 2 November 2023

Gang Rombong
Bangunan di Gang Rombong, Kecamatan Samarinda kota ditertibkan Pemkot Samarinda. (ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Pemkot Samarinda kembali melakukan penertiban terhadap bangunan-bangunan yang ada di Gang Rombong, Kecamatan Samarinda Kota. Tidak hanya menertibkan, pemerintah juga sudah menyiapkan dana kerahiman untuk mengganti nilai kerugian terhadap warga yang bangunannya terdampak penertiban.

Kebijakan tersebut mendapatkan catatan tersendiri dari Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya. Ia menyebut, nilai ganti rugi yang diberikan pemerintah untuk masyarakat tidaklah cukup. Karena masyarakat juga harus memindahkan barang-barang mereka secara mandiri. Belum lagi, waktu yang diberikan terbilang singkat.

“Mereka harus cari tempat baru, dan itu pasti butuh biaya. Pemerintah harus bisa lebih perhatian untuk hal ini,” ucapnya.

Sebagai informasi, nilai ganti rugi yang diberikan pemerintah memang beragam. Misalnya, untuk warga yang memiliki bangunan, diberi dana kerahiman sebesar Rp3 juta, Sedangkan warga yang berstatus sebagai penyewa diberi ganti rugi senilai Rp1,5 juta.

“Kami rasa angka tersebut tidak cukup,” singkatnya.

Angkasa pun mengaku pihaknya siap mendukung jika pemerintah mengajukan penambahan anggaran yang akan dialokasikan untuk mengganti kerugian yang harus diterima warganya. Namun selama ini, Pemkot Samarinda belum membicarakan hal tersebut kepada pihaknya di DPRD Samarinda.

“Tapi kalau memang mau ditambah, kami pasti dukung. Namun harus dengan penghitungan yang tepat dan sesuai,” pungkasnya. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved