Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Generasi Muda Sadar Hukum: Kutai Timur Pilih Duta Pelajar 2023

Terbit: 21 Agustus 2023

Duta Pelajar Sadar Hukum
Kegiatan pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum 2023 yang berlangsung di Kabupaten Kutai Timur.

Prolog.co.id, Kutai Timur – Di Hotel Royal Victoria Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur, tepatnya di Jalan AW Syahrani, No 1, RT 04, Teluk Lingga, Sangatta Utara digelar kegiatan yang penuh makna pada Senin (21/8/2023).

Dalam makna tersebut, Kutai Timur memilih Duta Pelajar Sadar Hukum jenjang SMA/SMK/MA/SLB (Tuna Daksa) Tahun 2023.

Pemilihan generasi sadar hukum ini dihadiri oleh 10 tim pelajar jenjang SMA sederajat dari seluruh Kabupaten Kutai Timur.

Setiap tim terdiri dari satu pelajar laki-laki dan satu pelajar perempuan yang telah mempersiapkan diri dengan mengajukan karya tulis inovatif.

Karya-karya inovatif tersebut telah dibimbing dan didampingi oleh guru pembimbing serta pendamping dari Kejaksaan Negeri setempat melalui Bidang Intelijen. Setelah melalui proses seleksi ketat, 10 peserta terpilih siap berlaga di tingkat Kabupaten Kutai Timur.

Dalam kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Koordinator Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Ristu Darmawan bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Kabupaten Kutai Timur-Bontang, I Ketut Puriata serta para juri dari jajaran Korps Adhyaksa lainnya.

Duta Pelajar Sadar Hukum
Kegiatan pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum 2023 yang berlangsung di Kabupaten Kutai Timur.

Tidak ketinggalan, para guru pembimbing dan peserta pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum juga turut memeriahkan acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ristu Darmawan menekankan pentingnya peran pendidikan nasional dalam membentuk karakter dan peradaban bangsa yang berkualitas.

Ia menyampaikan bahwa pendidikan bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, kreatif, mandiri, dan bertanggung jawab.

Menurutnya, pemahaman hukum juga menjadi bagian penting dari pendidikan, yang dapat membentuk karakter seperti kejujuran, tanggung jawab, disiplin, dan toleransi.

Dalam konteks ini, acara pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum menjadi langkah penting dalam mendidik generasi muda tentang nilai-nilai hukum. Ristu Darmawan berharap bahwa melalui pemilihan ini, pelajar dapat menjadi agen perubahan di masyarakat dan lingkungan sekolah masing-masing.

Dengan pemahaman hukum yang baik, mereka diharapkan dapat menularkan hal-hal positif dan bermanfaat kepada masyarakat, sehingga ketertiban dan ketentraman umum tetap terjaga dalam kehidupan sehari-hari.

(Redaksi Prolog)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved