Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

HUT Desa Umaq Dian ke-113, Bupati Kukar Berpesan Agar Tetap Menjaga Persatuan dan Sukseskan Kukar Idaman

Terbit: 12 Oktober 2023

HUT Desa Umaq Dian
Edi Damansyah, Bupati Kukar saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-113 Desa Umaq Dian, Kecamatan Tabang, Kukar.

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-113 Desa Umaq Dian, Kecamatan Tabang, Kukar. Dalam acara tersebut, Edi mengapresiasi kemajuan pembangunan yang telah dilakukan di desa tersebut.

“Desa Umaq Dian sudah berusia 113 tahun. Ini bukan waktu yang singkat. Saya melihat banyak pembangunan yang sudah dilakukan di sini,” ujar Edi, Kamis (12/10/2023).

Edi juga mengajak masyarakat Desa Umaq Dian untuk selalu menjaga persatuan dan perdamaian di tengah-tengah situasi apapun. Ia berpesan agar warga tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah.

“Persatuan dan perdamaian adalah modal utama kita untuk membangun daerah ini. Jangan sampai ada yang mengganggu keharmonisan kita,” pesannya.

Selain itu, Edi juga meminta dukungan dari perangkat desa dan kecamatan untuk mensukseskan program Kukar Idaman yang menjadi visi misinya. Ia menekankan pentingnya menggelar kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Salah satu contohnya adalah acara adat seperti ini. Ini bisa menarik banyak orang untuk datang ke sini dan berbelanja di sini. Ini bisa menambah pendapatan masyarakat,” jelasnya.

Edi juga menyampaikan bahwa Pemkab Kukar telah bekerjasama dengan Bank Kaltimtara untuk membantu masyarakat dalam hal kredit pinjaman tanpa bunga. Ia mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

“Kredit pinjaman tanpa bunga ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, terutama di masa pandemi seperti ini. Saya harap masyarakat bisa memaksimalkan kesempatan ini untuk meningkatkan perekonomian mereka,” tutupnya. (Day/Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved