Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

IKN di Depan Mata, DPRD Samarinda Ingatkan Semua Aspek untuk Diperhatikan

Terbit: 19 Oktober 2023

IKN
Pembangunan di kawasan IKN terus dikebut.

Prolog.co.id, Samarinda – Perpindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) semakin dekat. Hal ini ditunjukkan dengan kedatangan Presiden Joko Widodo, dan jajaran Menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk meresmikan berbagai pembangunan proyek di kawasan tersebut. Bahkan, baru-baru ini orang nomor satu di Indonesia itu juga meresmikan pembangunan hotel, rumah sakit, hingga fasilitas perbelanjaan yang dibangun dengan skema investasi.

Melihat hal tersebut, Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono meminta agar pemerintah daerah bisa memperhatikan seluruh aspek, dalam rangka mempersiapkan diri menyambut IKN. Menurutnya, aspek agama, sosial, ekonomi dan budaya menjadi hal penting yang harus dioptimalkan dalam menyusun pembangunan di Kota Tepian, terutama berkaitan dengan perpindahan ibu kota ke Benua Etam. Generasi muda juga dimintanya untuk bersiap.

“Karena generasi muda ini, yang nantinya akan mengemban tugas pengembangan aspek-aspek tersebut,” sebut Sugiyono.

Politis PDI-Perjuangan ini menambahkan, nantinya akan ada migrasi penduduk dari beberapa daerah ke Kaltim. Tak menutup kemungkinan, Samarinda akan jadi salah satu daerah yang menjadi tujuan dari migrasi tersebut. Karenanya, Sumber Daya Manusia (SDM) harus tumbuh dengan berdaya saing.

“Anak muda di Kaltim, khususnya di Samarinda harus bisa menyesuaikan diri. Tapi, jangan hanya menyesuaikan diri. Namun juga meningkatkan kapasitas dan kualitas agar tidak jadi penonton di rumah sendiri,” sambungnya.

Samarinda tentu memiliki tantangan tersendiri. Karena tak seperti Kaltim yang sudah tersohor sebagai daerah penghasil Sumber Daya Alam (SDA) di Indonesia. Karena itu, peran generasi muda sangat penting untuk memperkenalkan Samarinda ke masyarakat luas. (Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved