Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Juara 3 Pemuda Pelopor Kaltim Diganjar Hadiah oleh Dispora

Terbit: 28 Oktober 2023

Pemilihan Pemuda Pelopor
Orang tua dari Yuni Handayani menerima penghargaan dari Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengirimkan perwakilan untuk mengikuti Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2023 di Jakarta pada 16 Oktober lalu. Pemuda yang mewakili Benua Etam itu menyabet peringkat ketiga.

Kaltim patut berbangga, karena delegasinya meraih juara 3 dalam ajang tersebut. Ia adalah Yuni Handayani, yang berhasil menempatkan dirinya di posisi ke-3 pada bidang Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan Yuni Handayani.

Walaupun bukan juara pertama, namun ini menjadi sejarah dari sekian lama Kaltim bisa memenangkan Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional.

“Karena pemuda pelopor itu sulit karena pelopor itu pencetus pertama. Misalnya terkait hal-hal yang belum ditemukan, ditemukan pertama kalinya oleh para pemuda,” kata Agus, saat diwawancarai di Samarinda, belum lama ini.

Yuni Handayani pun diganjar hadiah oleh Dispora Kaltim. Secara simbolis, pemberian reward kepada Pemuda Pelopor Kaltim dilaksanakan pada Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 pada 28 Oktober 2023, di Halaman Gelora Kadrie Oening, Samarinda.

“Pemberian reward ini untuk Pemuda Pelopor dan Paskibraka nasional,” tutup Agus Hari Kesuma.

Untuk diketahui, Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2023 merupakan kegiatan yang diinisiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Ajang itu adalah program unggulan dari Kemenpora yang mengedepankan kemandirian pemuda. Diikuti seluruh provinsi se-Indonesia. Program tersebut bertujuan menciptakan pemuda yang berkapasitas, berkarakter dan berdaya saing.

Adapun, Grand final Pemilihan Pemuda Pelopor berlangsung pada 18 Oktober 2023. Terdapat 15 peserta yang unjuk gigi di babak akhir tersebut. (Nng/Adv/DisporaKaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved