Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Komisi II DPRD Samarinda Soroti Jukir di Minimarket

Terbit: 14 Oktober 2023

Jukir Minimarket
Ilustrasi keberadaan juru parkir (jukir) di toko ritel modern. (ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Keberadaan juru parkir (jukir) liar di toko ritel modern atau minimarket mengundang perhatian Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah. Menurutnya, Pemkot Samarinda sudah cukup sering menertibkan keberadaan para jukir tersebut.

Karena minimarket itu sendiri sudah melunasi kewajiban pajak parkir mereka langsung ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Kondisi ini tentu meresahkan masyarakat. Dinas Perhubungan harus bisa melihat akar masalahnya, supaya bisa teratasi,” kata Laila, saat dihubungi Jumat (13/10/2023).

Laila menerangkan, bahwa sebelumnya Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda memang sudah berkonsultasi dengan pihaknya. Karena selama ini setoran pajak parkir langsung disetorkan ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Samarinda.

“Jadi kami sarankan untuk evaluasi, di mana dan apa yang perlu dibenahi,” lanjutnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menerangkan bahwa hingga saat ini pihaknya memang belum melakukan pembahasan lebih lanjut dengan Bapenda Samarinda.

Namun dari informasi yang ia terima, pajak parkir tersebut disetorkan per bulan. Karena itu pihaknya belum mengetahui pasti bagaimana pembagian penerimaan pajak tersebut.

Untuk mengatasi keberadaan jukir liar, Laila meminta agar Pemkot Samarinda melakukan tindakan yang tegas dan berkelanjutan.

Karena satu dua kali penertiban, seperti yang sudah dilakukan selama ini nyatanya belum mampu memberikan efek jera.

“Kalau memungkinkan, jangan hanya dengan Dishub, tapi bahwa Satpol PP. Bahkan, kalau masih ngotot, kerja sama juga dengan aparat kepolisian,” pungkasnya.
(Att/Adv/DprdSamarinda)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved