Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Mahasiswa di Kaltim Didorong Berpikir Kritis Jelang Tahun Politik

Terbit: 11 November 2023

Tahun Politik
Kepala Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Rasman Rading. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Pemilihan legislatif dan presiden bakal terselenggara pada Februari 2024 mendatang.

Kepala Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Rasman Rading menghimbau mahasiswa untuk tetap kritis menjelang tahun politik tersebut.

Menurut Rasman, para mahasiswa harus bisa memfilterisasi segala berita untuk dibagikan melalui sosial media.

“Jadilah pemilih pemuda yang cerdas jangan mudah terprovokasi oleh hoax, berita-berita sepotong kemudian kita ikut seenaknya membagikan ke beberapa grup dan bagi saya sudah lah jangan melakukan kegiatan seperti ini untuk saling adu. Seharusnya yang kita lihat sejauh mana visi misi para Capres itu yang kita dahulukan,” kata Rasman.

Rasman mengatakan, Dispora Kaltim juga menerima segala kritikan dan saran secara terbuka melalui suasana yang tenang.

“Kita harus punya perhatian terhadap pemerintah untuk selalu mengkritik dan tidak kehilangan identitas sebagai mahasiswa. Pemuda jangan kehilangan identitas untuk mengkritisi kebijakan apapun yang dilakukan oleh pemerintah termasuk kami (Dispora),” sebutnya.

Meski menyampaikan kritikan dan saran terhadap pemerintah, harus sesuai dengan regulasi yang baik. Sehingga segala persoalan bisa diselesaikan dengan baik juga.

Hal tersebut merupakan pesan Rasman kepada mahasiswa agar bisa mempertahankan identitasnya agar negara ini semakin maju.

“Kalau kita bungkam mereka (mahasiswa), siapa yang akan mengevaluasi kita yang sering berani berpendapat itu mahasiswa tetapi banyak juga yang dibatasi janganlah keluar dari koridor punya aturan main jangan, lah,” tutupnya. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved