Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Masyarakat Diminta Dukung Kinerja DBON Kaltim

Terbit: 31 Oktober 2023

DBON Kaltim
Salah satu cabang olahraga yang di bawah naungan DBON Kaltim, yakni pencak silat. (Ist)

Prolog.co.id, Samarinda – Kepala Bidang Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Masturi Akbar Tapipullah mengajak masyarakat untuk mendukung kinerja Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim.

Menurutnya, hadirnya DBON bertujuan untuk mencetak atlet-atlet berdaya saing dengan daerah lain. Sehingga prestasi Kaltim di bidang keolahragaan dapat digenjot.

“Di Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) XVI Palembang, Kaltim mendapatkan peringkat ke-7. Dari sebelumnya peringkat 9 ke-7. Di PON (Pekan Olahraga Nasional) Kaltim peringkat ke-7,” kata pria yang akrab disapa Tapip tersebut.

Oleh karena itu, Tapip mengajak masyarakat untuk mendukung DBON Kaltim. “Harus terus kita beri dukungan. Karena DBON ujungnya mencetak juara nasional,” tambahnya.

Apabila melihat dengan daerah yang memiliki peringkat teratas, Kaltim belum maksimal dalam membimbing atlet sejak usia dini hingga remaja. Melalui DBON, Dispora mendukung mempersiapkan diri untuk membimbing atlet Kaltim berusia dini. Mengingat, target Indonesia Emas di Tahun 2045.

Tapip pun juga meminta masyarakat di Benua Etam untuk mendukung secara maksimal adanya DBON Kaltim.”Harapan kami, tolong memberi support maksimal arah ke depan Kaltim bisa berdaulat dan Kaltim bisa bersaing dengan daerah lain. Khususnya untuk olahraga prestasi,” tutupnya. (Nng/Adv/Disporakaltim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved